Pengadilan Tinggi Gorontalo dan Pengadilan Negeri dibawahnya berhasil meraih peringkat terbaik dalam Diklat Profesional Trainer dan ESQ 3.0 Coaching Tahun 2022

Pengadilan Tinggi Gorontalo dan Pengadilan Negeri diwilayah hukumnya mengikuti Diklat Profesional Trainer dan ESQ 3.0 Coaching Tahun 2022 Bagi Pengajar Muatan Lokal Pengadilan yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Balitbang Diklat Kumdil MA RI.

Berdasarkan Surat Kepala Balitbang Diklat Kumdil MA RI Tanggal 16 juni 2022 Perihal Pemanggilan Peserta Pelatihan, Pengadilan Tinggi Gorontalo diwakili oleh Wakil Ketua yaitu Ibu Dr. Ifa Sudewi, S.H.,M.Hum, Bapak Yardie David Roringkon, S.E., S.H., M.H., M.M. selaku Sekretaris Pengadilan Negeri Gorontalo dan Bapak Juang Samadi, S.Pd. selaku Sekretaris Pengadilan Negeri Tilamuta.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 140 peserta dari seluruh peradilan dilingkup Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pembukaan berlangsung di ruang Auditorium Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI pada tanggal 21 Juli 2022 yang dipimpin oleh Kepala Balitbang Diklat Kumdil MA RI, Bapak Bambang Hery Mulyono, S. H., M. H, kegiatan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 28 Juli 2022.

Pemateri  dalam pelatihan tersebut adalah BNSP (Badan Nasional sertifikasi profesi) dan ESQ ( Emosional Spritual Qustion). Tujuannya dari pelatihan tersebut untuk mencetak generasi Trainer Professional di lingkup peradilan se Indonesia.

Dalam pelatihan tersebut perwakilan dari Pengadilan Tinggi Gorontalo dan Pengadilan Negeri dibawahnya berhasil meraih peringkat terbaik.

Skip to content