Penandatanganan Pakta Integritas Pengadilan Tinggi Gorontalo Tahun 2023

Gorontalo, 10 Januari 2023. Mengawali tahun baru 2023, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Gorontalo.. Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Hakim Ad-Hoc, Hakim Non Palu, Ketua / Wakil Pengadilan Negeri Sewilayah Pengadilan Tinggi Gorontalo, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan Seluruh ASN dan PPNPN Pengadilan Tinggi Gorontalo melaksanakan acara Penandatanganan Pakta Integritas. Sesuai instruksi Pimpinan Mahkamah Agung dalam dalam rangka Reformasi Birokrasi dan Pemberantasan Korupsi , Kolusi dan Nepotisme pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya.

Tujuan pelaksanaan Pakta lntegritas meliputi:

  1. Memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.
  2. Menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel.
  3. Mewujudakan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju, mandiri, bertanggung jawab dan bermartabat dengan dilandasi oleh nilai-nilai luhur budaya bangsa, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, dan Pancasila.

Acara ini diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung.

Pembacaan Pakta Integritas oleh Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo dan diikuti oleh seluruh Hakim.

Penandatanganan diawali oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo kemudian dilanjutkan Para Hakim Tinggi, Hakim Ad-Hoc, Hakim Non Palu dan Ketua/Wakil Pengadilan Negeri Sewilayah Pengadilan Tinggi Gorontalo.

Pembacaan Pakta Integritas oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Gorontalo dan diikuti oleh seluruh ASN dan PPNPN Pengadilan Tinggi Gorontalo.

Kemudian di lanjutkan dengan penandatanganan oleh Sekretaris, Panitera, Pejabat Struktural Kesekretariatan dan Kepaniteraan, Pejabat Fungsional Kepaniteraan dan Kesekretariatan serta seluruh ASN dan PPNPN Pengadilan Tinggi Gorontalo dan dilanjutkan dengan menyayikan bersama Lagu Bagimu Negeri

Sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Dr. Hisbullah Idris, S.H.,M.Hum

Skip to content