STANDAR LAYANAN PENGADILAN

Dalam Rangka Mewujudkan Pemerintahan yang baik (good Governance) kualitas pelayanan aparatur pemerintah kepada masyarakat harus senantiasa di tingkatkan. Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat  pencari keadilan guna mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, transparan, terukur dan terjangkau perlu dilaksanakan perubahan sistem pelayanan. perubahan sistem pelayanan tersebut adalah pelayanan yang diaksanakan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyelesaian produk layanan melalui satu pintu yaitu PTSP.

Sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dibutuhkan Standar Pelayanan publik. Standar Pelayanan adalah salah satu tolak ukur yang dipergunakan untuk acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai komitmen atau janji dari pihak penyedia layanan kepada pelanggan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas.

Untuk menjamin mutu pelayanan, maka Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo menetapkan Standar Pelayanan Pengadilan melalui Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nomor W20-U/133.a/OT.01.3/1/2021 tentang Standar Pelayanan Pengadilan dan Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nomor W20-U/212/OT.01.3/1/2021 tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada Pengadilan Tinggi Gorontalo yang dapat dibaca dan / atau di unduh di bawah ini.


Skip to content