TIM MINIMALIS PTWP PT GORONTALO REBUT JUARA 1 KATEGORI GANDA PUTRA HAKIM PIALA KMA DI BANDUNG

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin Segala Puji Bagi Allah Tuhan Seluruh Alam. Pada hari Minggu 5 Desember 2021 menjadi hari bersejarah bagi kontingen Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP) Daerah Pengadilan Tinggi Gorontalo. Kontingen ini berhasil merebut Juara 1 Ganda Putra Hakim pada Turnamen Tenis Perorangan Piala Ketua Mahkamah Agung yang digelar di GOR Siliwangi dan UPI Bandung 3 sampai 5 Desember 2021.

Turnamen yang diikuti oleh kontingen PTWP Daerah dari 4 lingkungan peradilan se-Indonesia tersebut, dibuka langsung oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI, Prof.Dr.H.M. Syarifuddin,SH,MH.

Pada turnamen tenis perorangan kali ini, dipertandingkan beberapa kategori yaitu :

  1. Tunggal Putra Hakim.
  2. Tunggal Putra Karyawan.
  3. Ganda Putra Hakim.
  4. Ganda Putra Karyawan.
  5. Tunggal Putri (Hakim/Karyawan/Dharma Yukti Karini)
  6. Ganda Putri (Hakim/Karyawan/Dharma Yukti Karini).
  7. Ganda Veteran usia minimal 60 tahun, kecuali Hakim Agung usia bebas.

Kontingen PTWP PT Gorontalo tergolong sangat minimalis, bagaimana tidak, Pengadilan Tinggi Gorontalo hanya mengirim 2 Pemain Kategori Ganda Putra Hakim yang diwakili oleh Bapak Ari Jiwantara, S.H.,M.Hum Selaku Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Gorontalo, Bapak Randa F. Nurhamidin, S.H Selaku Hakim Pengadilan Negeri Limboto dan sebagai Manager Tim Bapak Arwin, S.H selaku Panitera Muda Pidana Pengadilan Tinggi Gorontalo.

Namun demikian, berkat doa seluruh warga Sewilayah PT Gorontalo dan  melalui perjuangan dan pertandingan yang sangat ketat dengan PTA DKI, Mahkamah Syar’iyah Aceh, PTA Surabaya, PTA Kupang, PT DKI, PTA Palu dan PTA Bandung, akhirnya pasangan Ganda Putera Hakim berhasil meraih medali Emas Juara 1. Peraihan prestasi ini sangat membanggakan kita semua warga PTWP Daerah PT Gorontalo. “Tim Minimalis Hasil Maksimal yang merupakan Tim Mental Juara dan Mental Baja bukan hanya mewakili PT Gorontalo tetapi juga mewakili Badilum” ungkap Bapak Nugroho Setiadji selaku Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo.

Turnamen Tenis Piala Ketua Mahkamah Agung merupakan even olahraga bergengsi bagi pecinta tenis di lingkungan warga peradilan dibawah Mahkamah Agung. Selain sebagai ajang kompetensi untuk mengukur kemampuan bertanding dari para pemain, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk melatih sportivitas dan kekompakan di antara warga peradilan serta membangun insan peradilan yang sehat jasmani dan rohani.

Skip to content