Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo pada Pengadilan Negeri Marisa

Sebagai voorpost Mahkamah Agung di daerah, Pengadilan Tinggi memiliki tugas membina Pengadilan Negeri yang berada di bawahnya. Dalam menjalankan fungsinya tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo melalui surat tugas Nomor ………………, menungaskan Nugroho Setiadji (Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo), Partahi Tulus Hutapea (Hakim Tinggi), Pudji Widodo (Hakim Tinggi), Subur Susatyo (Hakim Tinggi), Anak Agung Ayu Oka Putu Dewi  (Hakim Ad Hoc Tipikor), Suhairi Z (Panitera), Benny A. Y Walukow (Kabag Perencanaan dan Kepegawaian), Jusnita R. Taha (Pelaksana Kepaniteraan Perdata), Faizal A. Djau (Pelaksana sub Bagian Keuangan dan Pelaporan), Yusuf Abdjul (Staf) untuk melaksanakan Pembinaan pada Pengadilan Negeri Marisa pada Tanggal 14-17 Desember 2020. 

Dalam Pembinaan ini, Tim memberikan beberapa materi yaitu : 

  • Pelaksanaan Perma 9 2016 dalam konteks Penanganan Pengaduan oleh Pengadilan Tingkat Pertama
  • Perma 2 tahun 2015 dan Perma 4 tahun 2019 tentang Penyelesaian Gugatan Sederhana
  • Sistem Peradilan Pidana Anak
  • PP 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil
  • Perma Nomor 7 tahun 2016 tentang Penegakkan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya.
  • Kepemimpinan Persidangan
  • Eksekusi Perkara Perdata

Para peserta yang mengikuti Pembinaan ini adalah Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Marisa, para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Kepaniteraan dan Sekretariat, serta para ASN dan Honorer pada Pengadilan Negeri Marisa. 

Kegiatan Pembinaan kemudian ditutup dengan pemberian cinderamata berupa 1 unit Printer dari Pengadilan Tinggi Gorontalo kepada PN Marisa, diserahkan oleh Bapak Nugroho Setiadji Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo dan diterima oleh Bapak Jifly Z. Adam Ketua Pengadilan Negeri Marisa. 

Materi Pembinaan dapat di unduh pada Tautan di bawah ini.

Materi Pembinaan Tahun 2020

 

Skip to content