PELAKSANAAN BIMBINGAN TEKNIS / SOSIALISASI PNBP (PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK) TEKNIS PADA PENGADILAN TINGGI GORONTALO

Kamis, 16 Desember 2021. Bahwa sehubungan dengan Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 2069/DJU/SK/KU.04.2/11/2021 tanggal 26 November 2021, tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Anggaran PNBP di Lingkungan Peradilan Umum Tahun Anggaran 2021, Pengadilan Tinggi Gorontalo mengadakan Bimbingan Teknis / Sosialisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Teknis Tahun Anggaran 2021. Bertempat di Command Center Pengadilan Tinggi Gorontalo Acara ini dilaksanakan melalui Media Teleconference Zoom Meeting.

Adapun peserta dari Acara ini yaitu dari Pengadilan Negeri Sewilayah Pengadilan Tinggi Gorontalo yaitu PN. Gorontalo, PN. Limboto, PN. Tilamuta, dan PN. Marisa masing-masing 5 orang terdiri dari : Panitera, Panitera Muda Perdata, Panitera Pengganti, Bendahara Penerimaan dan Kasir Perdata, sedangkan dari Pengadilan Tinggi Gorontalo yaitu Bendaraha Penerimaan dan 1 orang Mahasiswa.

Hadir dalam Pembukaan Acara Ini yaitu Ketua Panitia Bapak Edy Purwanto, S.H selaku Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Gorontalo, Bapak Ari Jiwantara, S.H.,M.Hum selaku Plh. Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Ibu Sri Candra Sutianti Ottoluwa, S.H.,M.H selaku Panitera Pengadilan Tinggi Gorontalo, Ibu Rahmanancy Nurdin, S.E.,M.Si, Bapak Herdi Pakaya, S.H, Bapak H. Muhamad Aldrin Malie, S.H, Ibu Rosdiana K. Tolinggi, S.H, dan Ibu Yulistian Yusuf, S.Pd sebagai MC.

Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Lagu Hymne Mahkamah Agung dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia dan sambutan Plh. Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo.

Pembacaan Doa oleh Bapak H. Muhamad Aldrin Malie, S.H.

Selanjutnya acara di pandu oleh Ibu Santi Iswari, S.E sebagai Moderator dan pemberian materi oleh Bapak Ahmad Sapriannoor , S.E.,M.E yaitu Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran (PPA) Kanwil DJBP Provinsi Gorontalo. Diantaranya dalam materi yang diberikan yaitu tentang hal-hal yang perlu ditingkatkan Satuan Kerja Lingkup Kanwil DJPb Gorontalo Tahun 2021.

Kemudian disambung dengan pemberian materi oleh Ibu Sri Candra Sutianti Ottoluwa, S.H.,M.H tentang PNBP Teknis.

Penutupan acara oleh Plh. Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo dan Pembacaan Doa oleh Bapak H. Muhamad Aldrin Malie, S.H.

Skip to content