Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo sebagai Penguji dalam seminar Rancangan Aksi Perubahan (RAP) Diklat Kepemimpinan Pengawas (PKP) Tahun 2021

Gorontalo 8 – 9 Februari 2021 bertempat di ruang Command Center Pengadilan Tinggi Gorontalo, Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nugroho Setiadji menjadi Penguji dalam seminar Diklat Kepemimpinan Pengawas (PKP) Gelombang I Tahun 2021.

Pada pelaksanaan seminar tanggal 8 Februari 2021, Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nugroho Setiadji menguji pada Angkatan XVII Kelompok III dengan jumlah peserta 10 orang. Sedangkan pada seminar tanggal 9 Februari 2021, Angkatan XXI Kelompok II dengan 10 peserta.

Proses pelaksanaan seminar menggunakan metode daring dengan media Zoom Meeting. Tahapan seminar dimulai dari pemaparan peserta diklat terhadap Rancangan Aksi Perubahan (RAP) yang akan dilakukan reformer, kemudian mentor masing-masing reformer memberikan testimoni dan motivasi terhadap pemaparan RAP reformernya.

Selanjutnya dilakukan tanya jawab antara Penguji dan reformer, Penguji bertanya seputaran substansi dari isi RAP yang akan dilaksanakan reformer dan keterkaitan antara RAP yang diajukan reformer dengan visi misi Mahkamah Agung RI. Para reformer sangat antusias mempertahankan RAP yang diajukan dengan memberikan penjelasan yang sangat meyakinkan.

Di akhir seminar Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nugroho Setiadji memberikan pesan dan motivasi terhadap seluruh reformer agar RAP yang akan dibuat agar benar-benar diimplementasikan, jangan hanya berakhir untuk memenuhi syarat formal diklat.

Skip to content