Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo melantik Ketua Pengadilan Negeri Gorontalo dan Ketua Pengadilan Negeri Tilamuta

Gorontalo – Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Gorontalo, Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nugroho Setiadji melantik Dr. H. Prayitno Iman Santosa, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Gorontalo dan Mariany R. Korompot, SH sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tilamuta pada Sidang Luar Biasa Pengadilan Tinggi Gorontalo dalam acara Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Gorontalo dan Ketua Pengadilan Negeri Tilamuta pada Kamis 21 Januari 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

pelantikan-kpn-gorontalo-tilamuta

Setelah pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, di depan Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Ketua Pengadilan Negeri Gorontalo yang lama Syafrizal, SH menyerahkan Palu Sidang sebagai simbol Jabatan kepada Pejabat yang baru, dan juga Ketua Pengadilan Negeri Tilamuta yang lama Suryaman, SH menyerahkan simbol Jabatan Pimpinan PN Tilamuta kepada Pejabat yang baru.

Proses promosi dan mutasi di lingkungan Mahkamah Agung RI merupakan hal yang lumrah dilakukan, disamping untuk peningkatan kinerja satuan kerja, juga menjadi promosi bagi yang diberikan amanah. Sebelum diberikan amanah sebagai Ketua Pengadilan Negeri Gorontalo, H. Prayitno Iman Santosa menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pontianak, sedangkan Mariany R. Korompot sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tilamuta yang kemudian melanjutkan tonggak kepemimpinan pada Pengadilan Negeri Tilamuta setelah diberikan amanah oleh Ketua Mahkamah Agung RI untuk memimpin Pengadilan Negeri Tilamuta.

forkopimda

Hadir juga pada Sidang Luar Biasa ini unsur Forkompimda Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, dan Kabupaten Boalemo. Hal ini menunjukkan bahwa silaturahim antara Pengadilan Negeri Gorontalo serta Pengadilan Negeri Tilamuta kepada unsur Forkopimda di masing-masing daerahnya sangat baik.

Ditemui di luar Ruang Sidang, Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo berharap kepada Ketua Pengadilan Negeri yang baru dilantik, agar dapat mengedepankan pelayanan yang bersih dan profesional sehingga dapat mewujudkan peradilan yang Agung sesuai dengan Visi dan Misi Mahkamah Agung RI.

Skip to content