Operator Korwil Gorontalo Mengikuti Konsolidasi Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI Semeter II Tahun 2019

Dalam rangka mendukung penyajian Laporan keuangan Mahkamah Agung RI yang akurat, transparan dan akuntabel, maka Pengadilan Tinggi Gorontalo, selaku Koordinator Wilayah Gorontalo yang bertanggung jawab mengkoordinir Pelaksanaan Laporan Keuangan dan Laporan BMN tingkat satuan kerja, turut juga ikut dalam kegiatan Konsolidasi Laporan Keuangan Semester II Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Biro Keuangan dan Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI pada tanggal 03 - 08 Februari 2020 bertempat di Pusdiklat Mahkamah Agung RI, Megamendung Bogor Jawa Barat. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah AGung RI dan dihadiri oleh Kepala Biro Perlengkapan BUA MARI, Para pejabat Eselon III dan Eselon IV Pada Biro Perlengkapan dan Biro Keuangan serta Pejabat dari Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI. 

Mengawali kegiatan ini Kepala Bagian Akuntansi Azkia Kusumastuti, SE., MM. Melaporkan bahwa kegiatan konsolidasi adalah laporan keuangan yang merupakan gabungan keseluruhan laporan keuangan entitas akuntansi sehingga tersaji sebagai satu entitas pelaporan tunggal. Kegiatan Konsolidasi LK MA merupakan kegiatan mengumpulkan Operator SAIBA dan SIMAKBMN Unit Pelaksana Teknis-Koordinator Wilayah (Korwil) DIPA 005.01 dari 33 Propinsi dan 7 Eselon I dalam rangka persiapan penyusunan LK MA Semester II/Tahunan Tahun 2019 dengan melakukan telaah/verifikasi data secara face to face (berhadapan) dengan Operator Tingkat Lembaga untuk melihat data real time pada laptop sekaligus data pada aplikasi e-Rekon&LK Kementerian Keuangan. Dalam hal ini Pengadilan Tinggi Gorontalo sebagai Penanggung Jawab Koordinator Wilayah menugaskan 2 Orang Operator dari Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan untuk mengikuti kegiatan dimaksud yaitu Linda M. Sujarwo, S.Kom (Operator Korwil SAIBA) dan Faizal A. Djau, S.SI (Operator Korwil SIMAK-BMN). 

Tujuan Kegiatan ini yaitu untuk mempersiapkan penyusunan Laporan Keuangan Mahkamah Agung Semester II/Tahunan Tahun 2019 yang akan diserahkan kepada Menteri Keuangan paling lambat pada tanggal 29 Februari 2020 pukul 12.00 WIB

 

 

 



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Informasi Cepat


Copyright © 2017. Design By | Pengadilan Tinggi Gorontalo