KPT Gorontalo Menjadi Narasumber Dalam Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pembimbingan Anak berhadapan dengan Hukum

KPT Gorontalo Menjadi Narasumber Dalam Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pembimbingan Anak berhadapan dengan Hukum

Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Bapak Nugroho Setiadji menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pembimbingan Anak berhadapan dengan Hukum pada Kamis 13 Agustus 2020 bertempat di Ballroom Hotel Maqna Gorontalo. Kegiatan Rapat koordinasi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Gorontalo Budi Sarwono.

Dalam kesempatan ini Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Bapak Nugroho Setiadji memaparkan hal-hal terkait “Partisipasi Masyarakat untuk Mewujudkan Keadilan Restoratif Dalam Penanganan Anak Yang Berhadapan Dengan Hukum Berdasarkan Sistem Peradilan Pidana Anak di Era New Normal”.

Turut menjadi narasumber pada kegiatan ini berasal dari unsur Polda Gorontalo, Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Yayasan yang menangani masalah anak, serta unsur akademisi dalam hal ini berasal dari Universitas Negeri Gorontalo. Peserta pada rapat ini berasal dari perwakilan masing-masing instansi yaitu Hakim Tinggi, Jaksa, Penyidik Polri, unsur kemasyarakatan dan akademisi. Pada kesempatan tanya jawab antara peserta dan para narasumber berlangsung sangat interaktif.

Dalam laporan Ketua Panitia oleh Tjahja Rediantana selaku Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI pada Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya menyamakan persepsi dan implementasi Undang-undang Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Sistem Peradilan Pidana Anak. (Red&Foto by : FDj)

 



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Informasi Cepat


Copyright © 2017. Design By | Pengadilan Tinggi Gorontalo