Pengadilan Gorontalo Menggelar Yasinan dan Tausiyah Menyambut Tahun Baru 2023

Gorontalo – Kamis, 5 Januari 2023, bertempat di Mushalla Al-Hakam di lingkungan Pengadilan Tinggi Gorontalo telah digelar pembacaan Surat Yasin dan Tausiyah dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023 bersama Ustad Yunus dari Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo. Acara diawali dengan pengantar oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo yang menyatakan bahwa Yasinan dan Tausiyah ini bertujuan untuk meningkatkan semangat, kinerja dan spiritualitas dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin yang dipimpin oleh Ustad Yunus. Setelah pembacaan Surat Yasin, dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustad Yunus. Dalam Tausiyahnya, Ustad Yunus berpesan dengan mendalilkan Firman Allah SWT melalui Surat Al-Baqarah ayat 2, bahwa Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam tidak memiliki keraguan dan petunjuk bagi mereka yang bertakwa. Bahwa Allah SWT telah menggariskan hal-hal umum dalam aktivitas kehidupan manusia maupun ilmu pengetahuan teknologi secara umum, melalui firman-firman-Nya. Sehingga, bagi mereka yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, Al-Qur’an adalah pedoman hidup dalam menjalani aktivitas di dunia dan sebagai media yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Setelah Tausiyah, acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ustad Yunus agar apa yang telah disampaikan, dapat menjadi berkah dan pengingat bagi para seluruh ASN Pengadilan Tinggi Gorontalo.

Skip to content