Kunjungan Kerjasama Mahkamah Agung Republik Indonesia (MARI) dan Japan International Cooperation Agency (JICA) pada Pengadilan Tinggi Gorontalo

Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Gorontalo, Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Para Hakim Tinggi, Hakim Ad Hoc, Hakim Non Palu, Para Pejabat Struktural dan Fungsional, serta Para ASN Pengadilan Tinggi Gorontalo serta para pimpinan Pengadilan Negeri Sewilayah Pengadilan Tinggi Gorontalo menyambut kehadiran Delegasi Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Tim dari Japan International Cooperation Agency.

Penyambutan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung, pembacaan doa, kemudian pemaparan singkat dari Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, YM Bapak Roki Panjaitan, S.H mengenai Visi Misi, Struktur Organisasi dan peta wilayah hukum Pengadilan Tinggi Gorontalo. Selanjutnya pemaparan dari Tim Japan International Cooperation Agency yang merupakan Hakim Tinggi Tokyo, YM Mr. Nobukazu Nishio tentang Sistem Peradilan di Jepang.

Sambutan oleh Bapak H. Agus Subroto, S.H.,M.Hum (Panitera Muda Perdata Khusus MARI)
Sambutan dan Pemaparan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Bapak Roki Panjaitan, S.H
Pemaparan oleh YM Mr. Nobukazu Nishio dengan Ms. Urara Numazawa sebagai Interpreter

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dari para hadirin yang antusias memberikan pertanyaan seputar Sistem Peradilan di Jepang yang memiliki beberapa perbedaan dengan Sistem Peradilan di Indonesia.

Sehubungan dengan kerjasama Mahkamah Agung Republik Indonesia (MARI) dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) dalam Project for Efficient and Fair Disputes Resolution Mechanism and Legislative Drafting Capacity Development for Improving Business Environment, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Para Hakim di bidang Hak Kekayaan lntelektual (HKI), Mahkamah Agung Republik Indonesia (MARI) dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) akan mengadakan Pelatihan Singkat HKI (Intellectual Property Rights Short Course). Pelatihan ini akan diadakan di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Gorontalo dan Pengadilan Tinggi Manado pada tanggal 5 Desember s.d. 8 Desember 2022 bertempat di Aston Hotel Gorontalo.

Penyerahan Plakat dari Pengadilan Tinggi Gorontalo kepada Tim JICA
Penyerahan Plakat dari MARI kepada Pengadilan Tinggi Gorontalo
Penyerahan Plakat dari Pengadilan Tinggi Gorontalo kepada MARI
Skip to content