Pemeriksaan Narkoba Melalui Tes Urine Di Pengadilan Tinggi Gorontalo

Gorontalo, Kamis 24 Agustus 2017 : Untuk mendukung upaya pemerintah dalam memerangi narkoba, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung, Herri Swantoro memerintahkan kepada seluruh Ketua Pengadilan Tinggi di seluruh Indonesia untuk mengkoordinir seluruh aparatur pengadilan negeri untuk melakukan pemeriksaan/tes narkoba bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) di daerah masing-masing. Laporan hasil pemeriksaan narkoba tersebut harus dilaporkan kepada Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum maksimal akhir tahun 2017.

Atas hal ini, dengan bertempat di kantor Pengadilan Tinggi Gorontalo pada pukul 08.00 wib dilaksanakan pemeriksaan narkoba melalui tes urine seluruh hakim Tinggi, pegawai, honorer di lingkungan Pengadilan Tinggi Gorontalo bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo selaku tim pemeriksanya. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Bapak Dr. H. Zainuddin, SH.,M.Hum dalam sambutannya menyatakan bahwa pemeriksaan narkoba melalui tes urine ini sesuai dengan surat dari Dirjen Badilum Nomor: 688/DJU/KP.05.1/7/2017 tanggal 31 Juli 2017 Tentang Perintah untuk melaksanakan Pemeriksaan Narkoba Hal ini menunjukkan bahwa Mahkamah Agung Republik Indonesia sangat berkomitmen untuk menciptakan jajarannya bersih terhadap narkoba dan aktif dalam mengawasi jajarannya terhadap penyalahgunaan narkoba. Dalam kesempatan ini Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo juga berterimakasih kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo yang  meluangkan waktunya dan aktif dalam pemeriksaan narkoba di lingkungan Pengadilan Tinggi Gorontalo.

Tes Urine diikuti oleh seluruh personil Pengadilan Tinggi Gorontalo yang bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Gorontalo bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Tes Urine ini diawali oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo lalu diikuti oleh seluruh personil Pengadilan Tinggi Gorontalo.



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Informasi Cepat


Copyright © 2017. Design By | Pengadilan Tinggi Gorontalo